It Feels a Little Crazy


4 tahun belakangan ini terasa sedikit gila untuk saya. Kenapa? Karena banyak sekali hal yang sudah terjadi dalam hidup saya.
Mulai di 2014 saya memberanikan diri pergi traveling ke Korea Selatan. Kemudian karena ternyata traveling itu bikin ketagihan (iya, ketagihan banget) saya kemudian pergi lagi di tahun 2016 ke dua negara sekaligus, Korea Selatan dan Jepang. Mengunjungi 6 kota sekaligus. What a blast. Saya merasa bahagia, ini seperti pencapaian tersendiri untuk saya.

Walaupun banyak yang mencibir keputusan saya, bagi saya setiap keputusan yang saya ambil untuk mengunjungi suatu tempat itu tidak bisa dibandingkan dengan hal lain. Pasti banyak hal yang perlu saya korbankan untuk bisa pergi mengunjungi tempat-tempat ini, but I don’t want it any other way.

Dan di tahun ini, akhirnya saya bisa melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah sambil bekerja atau bekerja sambil sekolah. Saya tidak tahu mana yang sedang saya jalani sekarang, tapi yang pasti jika saya yang segini ini aja bisa sedikit-sedikit menggapai mimpi yang saya punya, kalian yang punya lebih banyak waktu dan kemampuan pasti juga bisa. Yang kita butuhkan hanya kemauan.

Saya ini adalah orang yang pemalas, tetapi hanya diri saya sendiri yang bisa merubah kehidupan saya kedepan, jadi walaupun saya tahu saya pemalas saya harus mencari alasan kuat untuk menggapai mimpi saya. Agar saya selalu punya motivasi untuk maju ke depan. Mimpi dan motivasi itu bukan sesuatu yang perlu dipikirkan terlalu jauh, makan di Cafe yang enak awal bulan depan setelah ujian juga bisa jadi motivasi yang menyenangkan.

Saya sedang belajar untuk mencintai diri saya sendiri, untuk memberikan cinta ke orang lain saya rasa saya perlu untuk mencintai diri saya terlebih dahulu.

Be Positive ❤

Tinggalkan Balasan

