Budget Traveling to Seoul (Part 8 – Princess Experiences)


Setelah 16 bulan hiatus dari menulis Budget Traveling ke Seoul hari ini saya akan melanjutkan pengalaman budget traveling kesana, semoga masih bermanfaat untuk teman-teman.

Rute Hari ke-2 di Seoul : Jongmyo Shrine – Gyeongbokgung – Gwanghwamun Square – Chonggyecheon Stream – Nanta Show – Myeongdong

Mengawali hari kedua di Seoul kami memutuskan untuk pergi ke Jongmyo Shrine terlebih dahulu, karena meskipun cuaca dingin tetapi udara sangat segar membuat kami ingin berlama-lama berjalan menyusuri jalanan penuh pohon dari Hostel ke Jongmyo Shrine. Yup, benar sekali! Kami hanya berjalan santai 15 menit dan sudah sampai di Jongmyo Shrine. Disana kalian bisa  melihat betapa Shrine ini dijaga dan dilestarikan sampai sekarang. Masih ada acara-acara yang dilakukan untuk menghormati leluhur. Kami juga dijelaskan secara detail oleh English tour guide kami, she’s so friendly. Oh iya, hati-hati dalam berjalan yah jangan sampai menginjak bagian tengah kalau ada tulisan seperti yang ada di gambar di bawah ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah puas mengelilingi Jongmyo Shrine kami kemudian melanjutkan perjalanan kami ke Gyeongbokgung. Istana paling megah yang ada di pusat kota Seoul. Hanya 5 menit menaiki kereta subway kami sudah sampai di Gyeongbokgung dan bergegas berjalan karena ternyata upacara pergantian penjaga istana sudah dimulai di Gerbang utama. Untuk kalian yang mau datang kesini bisa menyesuaikan jadwal dengan jadwal upacara pergantian ini karena upacara ini bagus dan gratis, sayang kalau dilewatkan.

Tidak salah Istana ini sangat populer selain luas dan megah, Istana ini juga memang sangat indah. Katanya sih kalau kalian kesini pakai Hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan) kalian dibebaskan dari tiket masuk. Lumayan.

Kami melanjutkan ke Gwanghwamun Square dengan berjalan kaki, sambil berjalan santai kami menikmati cuaca yang cerah dan bunga-bunga yang mengembang di sepanjang Gwanghwamun Square. Di salah satu sudutnya ada stand untuk mencoba Hanbok gratis untuk turis tanpa antrian yang cukup panjang serta pilihan Hanbok yang sepertinya dipakai di kerajaan. Saya tidak begitu tau juga sih, hanya saja sedikit berbeda bahan dan modelnya. Kami memutuskan untuk mencoba dan penjaganya sangat ramah dan membantu kami memakai Hanbok sampai memasangkan sepatunya dan mengambilkan foto kami. We really feel like a princesses that day, thanks to them. 😀

Selesai itu kami melanjutkan perjalanan ke Chonggyecheon Stream dan memutuskan untuk makan siang dipinggiran sungainya maka kami membeli makan siang kami terlebih dahulu di Convenience Store dekat situ dan tidak lupa kami membeli Banana Milk kesukaan kami. Ternyata banyak juga yang bersantai siang itu seperti kami. Ada anak-anak sekolah yang sedang bermain, ada juga beberapa pasangan, orang tua dan balita yang sedang beristirahat sambil bermain atau sekedar melihat ikan di sekitar situ.

Beberapa jam kemudian setelah kami melepas lelah dan kenyang kami lanjut jalan kaki ke Myeongdong untuk menonton Nanta Show. Kami melakukan reservasi Nanta di Indonesia, jadi ketika sampai disana kami hanya tinggal menukarkan invoice kami dan langsung masuk ke tempat pertunjukkan. Saat itu Black Team adalah tim yang kami tonton, ada beberapa tim yang tampil dalam sehari.Jadi mungkin saja kalian akan menonton tim yang berbeda.

Untuk info mengenai tempat yang kami kunjungi, bisa dilihat disini.

Jongmyo Shrine ~ Gyeongbokgung ~ Gwanghwamun Square ~ Chonggyecheon Stream ~ Nanta Show

 

❤ Happy Traveling!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s