Take me there

Budget Traveling to Seoul (Part 7 – Get Lost in The Secret Garden)


Sesampainya di hostel kami kemudian beres-beres dan bersiap-siap untuk pergi ke tempat pertama yaitu Changdeokgung Palace. Belum apa-apa kami sudah telat karena salah melihat jam. Waktu kami sadar kalau waktu kami tinggal 5 menit lagi sebelum kami telat mengikuti English Tour Guide – Huwon, langsung saja kami berlari-lari dari hostel ke Changdeokgung yang memang sangat dekat. Memang sih sampai ke Ticket Box memang dekat tapi ternyata gerbang awal masuk untuk Tur Huwon ini ada di ujung yang berbeda, dan kami menghabiskan 10 menit kami berlari mengejar rombongan yang sudah mulai masuk (Fiuh, entah ada apa dengan kami dan lari hari ini). Setelah berlari cukup lama disertai medan yang menanjak akhirnya kami dapat mengejar rombongan dan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Huwon (The Secret Garden) memang sesuai namanya, tersembunyi dan indah. Untuk masuk ke Huwon kalian harus ikut Tour Guide (tidak bisa menjelajah sendiri), jadi pastikan kalian memesannya sebelumnya bisa melalui website ataupun saat kalian sudah di Seoul. Tapi jika kalian tidak ingin mengikuti tur kalian bisa menjelajah Changdeokgung sendiri (tanpa Huwon).

Tur ini berdurasi sekitar 1 jam 30 menit dan cukup melelahkan karena jalan yang menanjak tetapi keindahan Huwon membuat kami semua lupa betapa pegalnya kaki kami, ketika tur selesai hari sudah sore dan Istana sudah tutup pengunjung juga sudah tidak terlalu banyak. Kami bisa berfoto-foto di depan Changdeokgung dengan leluasa. Cuacanya juga sangat sejuk, pokoknya sore itu sangat menyenangkan. Di dekat situ ada yang menjual Hotteok, seorang Ahjummeoni, kami memutuskan untuk duduk sebentar menikmati Hotteok sambil duduk-duduk di tempat duduk yang disediakan di dekat situ. Hotteok yang kami makan bentuknya bulat dengan cetakan lucu seperti bunga, isinya kacang merah manis. Saat cuaca yang masih cukup dingin kami makan Hotteok yang panas dan manis. Yumm!

20140415_172139

Setelah puas mengelilingi Changdeokgung dan berfoto kami kemudian pergi ke Cosmojin Tour karena kami baca ketika di Indonesia mereka punya promo tiket masuk ke Everland. Setelah sampai disana ternyata benar, mereka menyediakan pembelian tiket Everland dengan harga diskon lebih murah dari harga diskon yang ada di website Everland sendiri. Mungkin lain kali bisa juga di cek sebelumnya ke travel agent ini, mereka menyediakan website berbahasa Inggris. Setelah membeli tiket Everland kami seharusnya pergi ke Hangang Park dan Banpo Bridge tetapi setelah hampir tersesat tidak menemukan Hangang Park yang kami maksud dan hari juga sudah mulai malam, mengingat ini juga hari pertama kami sampai disini maka akhirnya dengan berat hati kami memutuskan untuk mengakhiri petualangan hari pertama kami dan akan mengunjungi Banpo Bridge di lain hari.

TIPS :

1. Cari tahu selengkapnya mengenai Changdeokgung disini

2. Lakukan pemesanan Secret Garden Tour disini

3. Kalian bisa membeli Integrated Ticket (Tiket masuk ke 4 Palaces & Jongmyo Shrine) di Changdeokgung

Part 7_Fotor

– Bersambung –

Iklan

2 thoughts on “Budget Traveling to Seoul (Part 7 – Get Lost in The Secret Garden)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s