Budget Traveling to Seoul (Part 4 – Pesan Penginapan)


Untuk melakukan pemesanan penginapan bisa lewat berbagai macam situs seperti hostelworld, agoda, airbnb, dll. Tetapi jika melakukan booking langsung di website tempat kalian menginap kalian bisa mendapat harga yang lebih murah maka langsung saja pesan disana.

Perhatikan juga booking fee dan cara pembayarannya, tipe kamar juga perlu diperhatikan, apakah akan menginap di Hotel, Guesthouse atau Hostel. Banyak Hostel/Guesthouse yang memiliki kamar dormitory dengan shared bathroom atau ensuite bathroom untuk harga kamar yang lebih murah dari private rooms. Sesuaikan saja dengan budget kalian.

Karena perjalanan kami adalah budget traveling tapi juga kami butuh sedikit privasi maka kami memutuskan untuk menginap di Hostel/Guesthouse dengan private room (ensuite bathroom). Hostel/Guesthouse di Seoul ternyata banyak juga yang murah dan fasilitasnya sudah lumayan lengkap dari mulai gratis sarapan, wifi, locker, laundry, sampai diskon pertunjukkan seperti Nanta jika kalian pesan lewat mereka. Jadi tentukan budget menginap kalian dan cari Hostel/Guesthouse yang sesuai dengan kalian.

Ada baiknya juga kalian baca-baca review dari travelers lain di website seperti Travel Advisor tempat menginap mana yang murah, ratingnya baik dan memang terpercaya. Untuk kalian yang suka sedikit petualangan dan tidak takut untuk bertemu teman baru dan tentunya bisa menghemat biaya menginap adalah lewat situs couchsurfing. Asal berhati-hati dengan siapa kalian akan menginap, jadi banyak cara untuk berhemat tinggal kalian mau pilih yang mana?

Bulan Januari 2014 kami mencoba untuk booking penginapan di Apple Backpackers, tetapi ternyata belum bisa booking untuk April 2014 dan mereka bilang untuk mencoba lagi nanti. Ketika kami coba Februari ternyata kamar mereka sudah full booked dan mereka merekomendasikan Banana Backpackers (kakak mereka) hehehe. Dengan harga yang sama dan fasilitas lebih bagus tentu kami setuju dan tempatnya masih di daerah yang sama yaitu Jongno, jadi kami akhirnya memutuskan untuk booking kamar disitu dan mendapatkan free one night karena kami memesan kamar untuk 1 minggu hanya tinggal bayar cash dimuka saat tiba nanti. Wuah, bener-bener excited!

image

Hal terakhir yang harus kami lakukan dan paling kami khawatirkan adalah VISA. Semoga saja semua penantian, perjuangan dan pengorbanan kami membuahkan hasil yang baik. Amin.

-Bersambung-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s