Did you know

ALBUM REVIEW : Yang Yoseob – The First Collage


YY-TheFirstCollageAlbum : Yang Yoseob – The First Collage (The 1st Mini Album)

Tracklist :

1. Look At Me Now

2. 카페인 (Caffeine) (feat. 용준형 of BEAST)

3. 하던 대로 해 (Hadeon Daelo Hae)

4. 그래도 나는 (Geulaedo Naneun) (Still, I)

5. 그대는 모르죠 (Geudaeneun Moleujyo)

***

Setelah dengar dan dibuat penasaran karena teaser MV Caffeine di Channelnya Beast, Saya akhirnya punya kesempatan untuk mendengar full album dan full MVnya our main vocalist Yang Yoseob. Saya berharap banyak setelah melihat teasernya apalagi setelah tau Junhyung yang memproduserinya, I always like his taste. But well, dari 5 track diatas ternyata engga semuanya saya suka, track yang paling saya suka setelah berkali-kali mendengarkan album ini ya Caffeine.

Track pertama yang berjudul Look At Me Now adalah lagu dengan middle/up tempo dan cocok banget sebagai pembuka album ini. As if Yoseob trying to tell us Look At Me Now and love me. Who wouldn’t?! 🙂 This song is great to buid up our spirit dan lagu ini musik dan liriknya juga tidak terlalu berat, it’s easy to listen to.

Track kedua dari album ini adalah Caffeine, my favorite. Tapi saya engga akan biased kok, lagu ini memang yang paling ear catchy and that’s why they choose this as the title track. Lagu ini middle/up tempo, musiknya, vokal Yoseob, rap Junhyung, semua menyatu dan saling melengkapi. Konsep MV dan tariannya juga mendukung dan kalau boleh saya bilang Yoseob berhasil membawa aura dewasa di solo debutnya kali ini, walau kita sama-sama tahu Yoseob punya wajah yang kecil dan cute.

Track ketiga 하던 대로 해 (Hadeon Daelo Hae) adalah track dengan middle/up tempo lainnya dari album ini. Saya pribadi tidak begitu menyukai track ini tetapi vocal Yoseob di lagu ini bagus, really compliment the music. The beats mengingatkan saya pada lagu-lagu RnB US jaman dulu.

Track keempat 그래도 나는 (Geulaedo Naneun) adalah track yang juga dibawakan oleh Yoseob saat comebacknya di Music Bank kemarin. Lovely voice with such a beautiful music. Saya suka musik yang simple dan suara Yoseob di lagu ini bener-bener menonjol. Banyak improvisasi dan menunjukkan dia makin matang sebagai seorang penyanyi.

Track terakhir dari mini album pertamanya Yoseob ini berjudul 그대는 모르죠 (Geudaeneun Moleujyo), lagu ini terkesan lebih up tempo dari lagu-lagu yang lain. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang menyukai seorang perempuan tetapi tidak berani untuk mengungkapkannya, walaupun begitu dia tidak bisa menghentikan perasaannya untuk menyukai wanita itu.

Suara Yoseob yang smooth membuat perjalanan kita selama kurang lebih 17 menit mendengarkan albumnya tidak terasa membosankan karena suara Yoseob yang memang semakin bagus (walaupun katanya tenggorokkannya lagi kurang fit waktu rekaman album ini) tapi kita bisa sama-sama dengar dan mengapresiasi album solo pertama Yoseob ini.

My personal taste : Untuk album dengan vokal yang baik, musik yang cukup baik dan konsep yang OK.

Saya beri album Yoseob ini

Untuk DL Tip silakan klik disini atau beli albumnya disini atau lihat di Youtube untuk video-video terkait album ini. Thank you for reading until the end. See you soon!

credit : Beast Official @ YT

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s