Did you know

Album Review : Beast – Midnight Sun (5th Mini Album)


Baru beberapa jam denger lagu-lagu di album barunya Beast dan saya sudah merasa ‘segar’. Album yang rilis 22 Juli 2012 ini boleh dibilang mirip Salad Buah, rasanya tuh fresh banget! Musik yang fresh dikasih sama Beast di album mereka kali ini, lebih pop, lebih ringan dan liriknya lebih dekat dengan keseharian kita. Buat kalian yang suka sama Beast album ini wajib banget buat didenger, kalau kalian baru suka atau bahkan belum tahu siapa itu Beast, sebaiknya setelah kalian denger album ini kalian denger juga full album pertama mereka Fiction and fact dan rasakan perbedaan jenis musik yang mereka kasih di album kali ini.

Tracklist :

1. Midnight

2. 아름다운 밤이야 (Beautiful Night)

3. 내가 아니야 (It’s Not Me)

4. 니가 보고 싶어지면 (When I Miss You)

5. 니가 쉬는 날 (The Day You Rest)

6. Dream Girl

Track Pertama yang judulnya Midnight ini adalah full version dari lagu di teaser mereka beberapa waktu yang lalu, saya suka bagian gitar di lagu ini. Vocal mereka makin matang, apalagi Yoseob, untuk track pembuka lagu Midnight ini cukup mewakili spirit mini album ini.

Track kedua dengan judul Beautiful Night (아름다운 밤이야) adalah track yang juga dirilis music videonya dan dijadikan title track mereka selain Midnight. Lagu ini lebih fresh dan bersemangat dari Midnight. Salah satu lagu favorit saya dan Music Videonya juga keren! Silakan dilihat dibawah ini.

Nah,Kalau track ketiga Naega Aniya (내가 아니야)  ini track yang menurut saya liriknya paling sehari-hari banget. Tentang pacar yang dituduh pergi ke club padahal itu bukan dia dan dia berusaha meyakinkan pacarnya. Saya suka banget lagu ini soalnya musiknya bener-bener musik Beast yang saya suka. WAJIB DENGER! 😀 lebih RnB dari track yang lain.

Kalau track keempat yang judulnya Naega Bogoshippo (니가 보고 싶어지면) atau When I Miss You ini track slow setelah sebelumnya dikasih lagu yang middle dan up beat di tiga track pertama. Bukan favorit saya tapi liriknya cukup menyentuh.

Dibanding dengan track sebelumnya saya lebih suka track 5 yang judulnya니가 쉬는 날 atau The Day You Rest, seperti di lagu-lagu sebelumnya di album ini, suara Drum dan Bass terasa lebih dominan dan itu bikin lagunya lebih terasa powerful, apalagi menurut saya vocal Yoseob disini menambah kekuatan lagu ini, walau memang vocal yang lain juga sama bagusnya, tapi kalian tahu kan maksud saya?

Untuk menutup semua keindahan album ini track Dream Girl disimpan di akhir. Lagu yang pasti bikin semua B2uty pengen Beast nyanyiin lagu ini buat mereka, hehehe, Lagunya romantis dan beatnya lambat. Vocal Beast emang bener-bener kedengeran makin matang di album ini.

Jadi, dari 6 track yang ada saya paling suka sama 3 track yaitu : Track ke 2 Beautiful Night, Track ke 3 Naega Aniya (내가 아니야) dan Track ke 5 Naega Swineun Nal (니가 쉬는 날). Saya lebih suka track-track upbeat mereka daripada yang slow dan semoga Beast sukses dengan promosi album ini. BEAST & BEAUTY !!! FIGHTING!!!

[updated] Lagu Naega Swineun Nal (Track 5) dan Dream Girl (Track 6) adalah dua lagu hasil karya Junhyung. Wow! Melihat dari hasilnya bukan hanya Junhyung yang lebih matang tetapi secara keseluruhan BEAST lebih matang dan penantian 2 tahun 2 bulan B2uties tidak sia-sia.

Lihat Juga Comeback Stage Mereka disini

support Beast purchased their album here or any other website

DL tips

Be Positive! Update you later 😀

2 thoughts on “Album Review : Beast – Midnight Sun (5th Mini Album)”

Tinggalkan Balasan

