Jus Usus


Okay…don’t yucks yourself people!!!!

Saya hari ini mau berbagi satu resep jus yang banyak dipakai oleh saya dan teman-teman sewaktu kuliah. Sebenernya saya juga ga tau siapa yang pertama memakai resep ini di kampus, tapi tiba-tiba hampir semua orang kalau bingung mau nambahin asupan serat dengan cara apa pasti jalan keluarnya bikin jus ini. (FYI, saya kuliah di jurusan Gizi, jadi kita biasanya ada praktek masak gitu). Paling bingung kalau udah praktek masakan diet dengan penyakit yang macem-macem, so how we always end up with this juice?! just dont ask me… 😛

Pokoknya saya juga agak kaget waktu saya beli buku tentang resep-resep Juice sehat, si Jus campuran bayam dan apel ini ada di salah satu pembahasannya dan manfaat dari jus ini adalah membersihkan usus besar. Wow, amazing isn’t it?

Jadi kombinasi dari bayam dan apel ini bisa memperlancar sistem pencernaan kita terutama usus besar. Bayam mengandung kandungan asam oksalik yang tinggi dan jika digabung dengan apel yang kaya akan mineral dan pektin tentu akan menghasilkan semacam ‘zat pembersih’ untuk usus. Selain itu jus ini juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menstabilkan asam lambung dan tentunya membuang racun-racun dalam tubuh. Menurut buku yang saya baca sebaiknya jus ini diminum pagi dan malam, jadi silakan segera mencoba karena manfaatnya yang banyak membuat jus ini patut untuk dicoba. Jangan khawatir, saya sudah coba dan rasanya enak. YUMMM.

Resep Jus Pembersih Usus

Bahan :

300 gr Apel

200 gr Bayam

1 ikat peterseli

Es batu secukupnya

Cara Membuat :

1. Haluskan apel, bayam, dan peterseli secara terpisah

2. Campur semua bahan tersebut dalam blender

3. Sajikan dengan es batu atau boleh di dinginkan di lemari pendingin

Resep dikutip dari Buku Lenny Jusup : Fit For Life 45 Resep Jus Untuk Mengatasi Kesehatan Anda

Kandungan gizi jus ini adalah sebagai berikut :

Energi : 269,4 kkal | Vit. A : 2939 miugram | Karotin : 17,6 mg | Vit. E : 9,5 mg | Vit. C : 389 mg | Natrium : 188,5 mg | Kalium : 3198 mg | Kalsium : 640,5 mg | Magnesium : 195,5 mg | Phospor : 335 mg | Zink : 2,9 mg

*Saya tahu ada gambarnya di atas, tapi kalau kurang meyakinkan, silakan beri komentar teman-teman :P*

Tinggalkan Balasan

