Bebas Memilih


Hari ini saya memulai tulisan saya mengenai “Life’s Good”. Ini hanya catatan kecil saya mengenai nikmat-nikmat apa saja yang sudah saya dapat yang kadang saya lupakan. Karena hidup saya esok harus lebih baik dari hari ini.

 

Saya bersyukur hari ini karena saya bisa bebas memilih dan menyampaikan pendapat saya dirumah.

Bukan berarti seenaknya mengatakan apa yang ingin kita katakan tetapi saya diberi kesempatan untuk melakukan hal-hal yang saya mau dengan bertanggung jawab. Orang tua saya memberikan kesempatan dan kebebasan itu dengan segala konsekuensi yang ada, sering saya berpikir mereka ‘terlalu memaksakan diri’ dalam beberapa hal, tetapi setelah mengobrol lebih banyak dengan mereka saya tahu bahwa mereka punya alasan mereka sendiri. Satu alasan mereka ketika membiarkan saya bekerja diluar kota adalah, orang tua hanya mendukung anak-anaknya agar menjadi orang yang lebih baik, tidak dan jangan sampai berpikir untuk mendapat ‘sesuatu’ dari anaknya dan membatasi langkahnya. Saya kemudian berpikir, mereka adalah orang tua yang terbaik yang bisa saya minta pada Allah SWT. Saya bisa berbicara seperti dengan teman saya sendiri pada mereka. So, that’s good. Satu lagi yang harus saya syukuri hari ini.

Tinggalkan Balasan

